Breaking News

Madrasah Diniyah Manbail Futuh Gelar Seminar Ekonomi Pesantren Bersama Ning Nisaul Kamilah.

Jum'at 01/03/24, Madrasah Diniyah Manbail Futuh Beji Jenu Tuban Gelar seminar Ekonomi Pesantren yang bertempat di Gedung MA Manbail Futuh Lantai 2. Yang mengusung tema "Penguatan Eksistensi Santri di Era Industri 5.0" dengan mengundang Narasumber Hebat dari kalangan Dalem pesantren dari Pasuruan. 

Beliau adalah Ning Hj. Nisaul Kamilah, M.Si. Seorang penulis yang telah menghasilkan banyak karya yang ternama, Yakni Novel dengan berjudul DUR, Aisyah, dsb. Juga Buku buku motivasi, seperti Riyadhoh Jalur langit, Dalam Dekap Sholawat, dsb. Beliau juga seorang khadimah Halaqoh Ukhuwah Al-Baatul, dan juga Halaqoh Bisnis Online, atau disingkat menjadi HBO. HUA dan HBO adalah 2 komunitas yang berbeda, akan tetapi dalam satu naungan dan juga khodimah majlis yang sama. Sebuah komunitas dari berbagai penjual online, yang tidak hanya berjualan namun juga diisi dengan berbagai kajian dan ladang penyaluran sedekah.

Acara dimulai secara seremonial, pada pukul 09.00 WIB. Dengan pembacaan ayat suci Al Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars Syubbanul Wathon, serta penyampaian berbagai sambutan.

Dilanjut dengan acara inti, dipandu oleh Moderator yang juga Alumni Santri Manbail Futuh, yakni Nur Aimmatul Aula, M.Pd. 

"Jangan pernah membatasi kreativitas panjenenengan dengan kekurangan. Lihatlah kelebihan panjenengan itu apa. Tutuplah kekurangan dengan mengolaborasikan berbagai kelebihan dan kreativitas yang ada dalam diri panjenengan." Tutur Nisaul Kamilah dalam sela penyampaian materinya.

Acara berlangsung secara teratur dan lancar hingga berakhirnya acara pada pukul 11.30 WIB.

Reporter : Lathifatul Aulia 

Advertisement

Cari sesuatu di sini

Close