Breaking News

Iklan Layanan Masyarakat untuk Lingkungan Sehat



     Tuban, 1 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, sebuah video iklan masyarakat terbaru telah dirilis oleh mahasiswa IAINU Tuban dalam rangka mengikuti PJTD IX, adapun mahasiswa yang terlibat sebanyak 5, yang mana dari mereka memiliki peran dan kontribusinya masing-masing. Dalam video ini dimulai dari sebuah permasalahan mengenai pembuangan sampah sembarangan, dalam video tersebut menekankan bahwa lingkungan yang sehat dimulai dari kebersihan diri sendiri dan mengajak masyarakat untuk peduli terhadap sampah.

       Selain itu, pada video yang berdurasi ± 1 menit tersebut, tersirat sebuah pesan yang disampaikan sangat jelas: “Lingkungan yang sehat adalah lingkungan yang bersih.” Iklan ini menggambarkan berbagai aktivitas sehari-hari yang dapat dilakukan oleh setiap individu untuk menjaga kebersihan, mulai dari membuang sampah pada tempatnya hingga mengurangi penggunaan plastik.

        Video tersebut juga menekankan pentingnya peran setiap orang dalam menjaga kebersihan lingkungan. “Kebersihan itu dimulai dari diri sendiri,” kata salah satu narator dalam iklan video tersebut. Dengan visual yang menarik dan pesan yang kuat, video ini diharapkan mampu menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan di lingkungan sekitar mereka.

        Video iklan ini juga mencakup ajakan untuk “peduli sampah untuk lingkungan yang sehat.” Hal ini mengingatkan bahwa sampah yang tidak dikelola dengan baik dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan dan lingkungan. Oleh karena itu, setiap individu diharapkan dapat mengambil bagian dalam upaya pengelolaan sampah yang baik dan benar

     Melalui berita ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, demi terciptanya lingkungan yang sehat dan nyaman bagi kita semua.

     Mari kita mulai dari diri sendiri untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Karena lingkungan yang sehat adalah tanggung jawab kita bersama.



(Penulis Berita: Semua Anggota Kelompok)

Anggota Kelompok 1

1. Abdul Khamid Nasimul Askiya (Editor Video)

2. Thoha Zakariya Yahya (Videografer & Narator)

3. Khotimatus Sa'adah (Pemeran Video)

4. Siti Febriana Lestari (Pemeran Video) 

5. Birini Sofiana (Pemeran Video)

Advertisement

Cari sesuatu di sini

Close